Gen Kanker Payudara Juga Terkait Dengan Kanker Rahim


Gen mutasi BRCA1 yang terkait dengan kanker payudara juga dikaitkan dengan bentuk mematikan kanker rahim juga. Risiko terkena kanker payudara dengan mutasi BRCA1 sangat tinggi sehingga banyak wanita memilih payudara dan ovarium mereka dikeluarkan untuk menurunkan risikonya.

Studi baru ini terdiri dari data 1.100 wanita A.S. dengan mutasi gen BRCA1 atau BRCA2. Kesehatan mereka dipantau selama hampir lima tahun.
Selama periode penelitian, delapan dari wanita tersebut didiagnosis menderita kanker rahim, yang tingkatnya sedikit lebih tinggi daripada populasi umum, namun tidak berbeda secara signifikan. Penyelidikan lebih lanjut mengungkapkan, lima wanita tersebut memiliki bentuk kanker rahim yang sangat agresif dan empat dari lima wanita tersebut mengalami mutasi BRCA1.

Penulis studi Dr. Noah Kauff berkata, "Kami terkejut saat melihat datanya. Ini adalah peristiwa yang seharusnya tidak terjadi pada lebih dari 600 wanita dengan mutasi BRCA1 dalam penelitian kami. Bahkan jika kita mengikuti wanita ini selama 25 tahun, Anda hanya akan berharap untuk melihat tidak lebih dari satu kanker serosa. "

"Temuan kami menunjukkan bahwa penting bagi wanita dengan mutasi BRCA1 untuk mempertimbangkan untuk melepaskan rahim mereka pada saat mereka mempertimbangkan untuk memindahkan ovarium dan saluran tuba mereka, kecuali jika mereka berharap masih memiliki anak dengan menggunakan metode reproduksi yang dibantu atau memiliki alasan medis lainnya, "Kauff menambahkan.
Kauff mengatakan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk melihat apakah risiko kanker rahim serius tiga sampai lima persen lebih dari 25 tahun membenarkan biaya dan komplikasi potensial dari operasi kedua.


Jika anda mengidap kanker segera lakukan tindakan dengan cara mengobati mengatasi kanker pada ‘’ Ahlinya Obat Kanker  ‘’ 

Baca Juga : Obat Kanker Serviks

0 Response to "Gen Kanker Payudara Juga Terkait Dengan Kanker Rahim"

Posting Komentar